Banner Iklan

Yang sedang Mengunjungi

Kami memiliki 5 guests dan tidak ada anggota yang online

Release/Berita

Jember Masuk 5 Besar Kabupaten Terbaik Imunisasi MS Rubella

Gubernur Jawa Timur  Soekarwo memberikan penghargaan atas capaiaan yang sangat maksimal dalam pelaksanaan kampanye imunisasi MS Rubella di Kabupaten Jember yang dilaksanakan pada bulan Agustus-September 2017.

Jember bahkan mampu masuk sebagai 5 besar Kabupaten yang dinilai berhasil di Jawa Timur dalam mengaplikasi program Pemerintah Pusat dibidang Kesehataan itu.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Nurul Qomariyah membenarkan atas diterimanya penghargaan dari Gubernur Jawa Timur sebagai Kabupaten terbaik pencapaian imunisasi Measles (campak) dan Rubella (MR) se Jawa Timur.

“Alhamdulillah ada 5 Kabupaten yang memperoleh penghargaan terbaik di Jawa Timur diantaranya Jember, Blitar, Gresik, Probolinggo dan Bangkalan, ini adalah kerja keras semua pihak,” ujar Nurul.

Secara nasional skala proyeksi Kabupaten Jember menempati posisi rangking ke-3 se Jawa Timur, namun secara riil Jember  menempati urutan pertama melampaui target nasional yang ditetapkan 95 %.

Sebelumnya, Bupati Jember dr Faida MMR, menargetkan imunisasi Measles (campak) dan Rubella (MR) yang ditetapkan Bupati Jember sebesar 100 %. Dengan model gropyokan, pada akhir Agustus saja sudah tembus 96 %. Bahkan ada 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) melebihi target  100 %.

Kesebelas Puskesmas itu antara lain, Puskesmas Jember Kidul, Rambipuji, Banjarsengon, Kencong, Sukowono, Ambulu, Tanggul, Panti, Wuluhan, Puger dan Gladak Pakem.

Bupati Jember dr Hj Faida, MMR, berterima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah Dinas Kesehatan, kader Posyandu, dan tenaga kesehatan masyarakat di Jember telah membantu menyelamatkan generasi muda Jember ke depan.

“Karena imunisasi MR itu  menyelamatkan generasi kita ke depan dari ancaman kelumpuhan dan penyakit lain,” tandas Bupati Faida. Pihaknya menambahkan, dengan adanya realisasi ambulan desa, maka hal itu juga akan semakin menunjang pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat Jember.

sumber : http://jembergo.id